Wisata

Objek Wisata Gunung Mayang

Objek wisata Gunung Mayang adalah objek wisata yang dikelola oleh pengusaha  H. Johan  yang juga kakak  H. Andi Syamsuddin Arsyad  atau yang biasa disapa  H. Isam.

Di Objek wisata ini, banyak sekali spot menarik untuk foto dengan nama-nama yang unik. Sebut saja tongkrongan langit, tongkrongan surga dan titian surga. Selain itu juga ada spot perahu bambu, rumah pohon, rumah hobbit, taman bunga dan masih banyak lagi spot-spot menarik lainnya.

Untuk aneka permainan, pihak pengelola juga menyediakan flaying fox 220 M, highrope + playing fox 60 M, paint ball, haighrope anak dan Atv. Tentu saja untuk menikmati permainan itu, para pengunjung harus membeli tiket.

Pengelola juga menyediakan beberapa gazebo, musala dan toilet. Selain itu juga ada pendopo dengan ukuran besar yang bisa digunakan untuk menggelar rapat. Di objek wisata ini juga banyak terdapat pohon besar sebagai penuduh sehingga suhu di siang hari tidak terlalu panas.

Bagi yang datang dari jauh, tarif parkir lumayan murah. Hanya Rp 3000 untuk satu unit mobil tanpa batas waktu. Objek wisata ini dibuka sejak pukul 09.00 Wita dan loket masuk ditutup pukul 17.00 Wita. Untuk biaya parkir kendaraan Rp. 2000 dan untuk biaya masuk Rp. 15.000 untuk anak kecil serta Rp. 20.000 untuk dewasa.

(Desa Gunung Besar, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.)