Pemkab Tanbu Gelar Shalat Dhuha dan Hajat Bersama

 

BATULICIN – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 15, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Shalat Dhuha dan Hajat Berjemaah yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Hidayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat, Kamis (19/4) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati (Wabup) H Sudian Noor, Jajaran Pejabat Pemkab Tanbu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Dewan Guru Pengajar serta siswa dan siswi Madrasah Pesantren Nurul Hidayah.

Wabup Tanbu H Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan kegiatan Shalat Dhuha dan Shalat Hajat tersebut merupakan bagian dari rangkaian HUT Tanbu yang ke-15, yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat Tanbu atas limpahan rahmat dan perlindungan dari Allah SWT.

“Melalui shalat hajat ini kita bisa berdoa bersama-sama untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Bumi Bersujud,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu, H Sudian Noor, mengaku bangga bisa ikut hadir bersama-sama masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut, terlebih bisa bersama-sama dengan siswa-siswi Madrasah Pesantren Nurul Hidayah.

“Ini kesempatan pertama kali saya bisa Shalat Dhuha bersama-sama dengan siswa dan siswi pesantren Nurul Hidayah, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan di Mesjid ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Shalat Dhuha sangat baik dilaksanakan, untuk itu ia menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait untuk membudayakan pelaksanaan shalat dhuha berjemaah disetiap sekolah, tidak hanya disekolah yang berbasis pesantren akan tetapi juga di sekolah-sekolah umum.

“Anak-anak kita adalah penerus Bangsa ini, alangkah baiknya kalau sejak dini kita bisa menanamkan nilai-nilai ibadah disetiap tindakan dan perilaku mereka. Gerakan melaksanakan Shalat di sekolah merupakan jawaban yang tepat untuk memenuhi harapan tersebut,” jelasnya.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, ditempat yang sama juga akan digelar Tablig Akbar bersma Ustadz Dasad Latif dari Makasar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *